24+ Hiasan Dinding Inspiratif untuk Kamar, Kelas dan Ruang Tamu

Kumpulan Hiasan dinding Inspiratif yang unik untuk dinding Kamar tidur, Kelas dan Ruang tamu.yang gampang dibuat sendiri.

Readers pernah liat nggak ornamen cantik yang menempel di dinding ruangan ? hiasan ini bermacam – macam ya readers ada yang terbuat dari kayu , kertas , wallpaper dinding dan masih banyak lagi ya readers . iasan ini bisa di gunakan dimana saja ya readers mulai dari kamar mandi , kamar tidur , ruang tamu , ruang kerja , ruang keluarga dll ya readers . Nah teruntuk readers yang mau menghias kamar nya dengan hiasan dinding tapi masih bingung takut nggak cocok dengan ruangan , nah ada beberapa referensi ni yang bisa readers gunakan untuk menghias ruangan monoton readers , langsung saja ya here we go :

Bukan rahasia lagi ya jika anak wanita sangat suka menghias kamarnya , terutama untuk di bagian dinding . hal ini di lakukan agar jika sudah pulang berkerja atau penat belajar di sekolah , mereka akan kembali fresh nih readers setela memasuki kamar yang cantik . biasanya di dinding yang polos tersebut , mereka akan menempelkan beberapa stiker kecil , hiasan cantik atau wallpaper di dinding itu .

Hiasan Dinding Kamar

Hiasan Dinding Kamar dengan Stiker tunggal ( besar )


Hiasan Dinding Kamar
Nah salah satu hal yang paling lumrah dan paling simpel untuk menghias kamar adalah dengan menempelkan stiker besar di salah satu sudut kamar agar terlihat penuh dan ramai nih readers . stiker ini biasanya dijual terpisah atau belum dirangkai , jadi ketika readers membelinya cobalah readers cek tutorial pemasangannya di balik kemasan ya .

Hiasan Dinding Kamar dengan stiker kecil 


Hiasan Dinding Kamar
Namanya glow in the dark , stiker lucu ini biasanya di tempelkan di langit – langit kamar atau di dinding pun juga bisa , nah seperti namanya stiker ini disaat malam hari dan gelap akan mengeluarkan pantulan cahaya loh readers , tapi tidak seterang lampu pada umumnya ya readers . nah jadi untuk yang takut gelap di malam hari sudah ada solusinya ya readers , happy trying .

Hiasan Dinding Kamar dengan isolatip hitam 


Hiasan Dinding Kamar
Na siapa sih yang nggak nyangka kalau isolatip hitam juga bisa di gunakan untuk pemanis di dinding kamar ? disini readers bisa menggunakan background cat apa saja ya , namun disarankan menggunakan warna putih karena lebih menarik untuk di lihat , readers bisa membuat pola apa saja , mulai dari gedung kota , siluet orang , dll . untuk bisa “ melukis “ di dinding menggunakn siluet ini readers dituntut untuk benar-benar berkonsentrasi ya agar karya yang di ciptakan menarik .

Hiasan Dinding Kamar dengan Kertas origami


Hiasan Dinding Kamar
Kalau origami sih sudah menjadi primadona sejak dulu ya readers , jika dulu orang hanya membuat burung , namun kini origami bisa bertransformasi menjadi berbagai jenis berbentuk 3d loh readers . bentuk yang biasa di buat adalah love , kupu-kupu , bunga dan masih banyak lagi , bahkan penggunaannya lebih simpel ya raders tidak perlu menggunakan tali untuk menggantung para origami 3D ini melainkan readers hanya perlu menempelkan nya di tembok saja . sangkin kreatifnya banyak dari mereka bahkan melakukan DIY ( do it yourself ) untuk kamar mereka . nah beberapa DIY simpel yang bisa readers buat adalah sebagai berikut :

Hiasan Dinding Kamar dengan cat 


Hiasan Dinding Kamar
Jika readers sudah bosan dengan warna dinding kamar saat ini , readers bisa kok berinovasi , yakni dengan cara memberikan sedikit sentuhan bercak pada kamar readers . cukup mudah hanya menggunakan spons cuci piring yang telah di bentuk sesuai keinginan , celupkan permukaan spons yang lembut ke dalam cat , angkat lalu tempelkan pada dinding , dan selesai . lakukan berulang – ulang kali atau sesuai keinginan ya readers 


Tapi jika readers tidak yakin akan bermain dengan cat , maka hiasan yang satu ini bisa readrs coba untuk mempercantik kamar readers . yang readers butuhkan hanyalah ranting kayu , benang , lem kertas dan berbagai macam kertas warna .buatlah pola pada kertas warna , gunting sebanyak yang readers inginkan ,  ikat benang dengan jarak yang tidak terlalu jauh antara satu dan yang lain , lalu tempelkan kertas pada benang , selesai . hiasan ini siap menjadi pajangan di kamar ya readers .

Hiasan Dinding Kamar dengan Wallpaper


Masih nggak mau repot juga , ya udah jalan pintasnya adalah readers bisa menggunakan wallpaper untuk menghiasi dinding ruangan readers , dengan berbagai bentuk dan motif siap untuk mempercantik kamar . wallpaper ini di jual per- meter ya readers jadi siapkan uang yang cukup untuk membeli walpeper ini hehe .

Hiasan Dinding Kelas


Nah untuk buah hati readers yang masih sekolah , ruang kelas terkadang nampaknya sangat buram nan membosankan ya . padahal sebenarnya ruang kelas adalah salah satu fasilitas siswa untuk saling berinteraksi satu sama lain , berkonsentrasi dalam belajar dan semakin kreatif dalam berimajinasi nih tapi sekarang readers jangan khawatir ya sebab sudah banyak guru yang kreatif dalam mendidik siswanya , salah satu nya adalah memberikan hiasan dinding pada ruang kelas , nah beberapa contoh hiasan yang dapat di aplikasikan di dalam ruang kelas ya .

Hiasan Dinding Kelas dari Jadwal Piket yang menarik 

Biasanya jika jadwal piket dicetak melalui printer , maka tinggalkan gaya kuno tersebut . guru bisa menggantikan dengan membuat jadwal piket yang menarik menggunakan karton dan kertas warna / origami . nah warna-warna yang digunakan harusnya sesuai dengan warna kesukaan siswa ya readers agar mereka semangat ketika mendapat giliran piket di kelas .

Hiasan Dinding Kelas dari Kertas


Nah loker siswa biasanya hanya berwarna monoton ya readers , agar siswa semangat para guru bisa kok menambahkan beberapa stiker cantik di depan loker mereka atau menghias dengan kertas-kertas warna yang telah di bentuk dengan lucu . dijamin deh siswa akan semakin asik di sekolah .

Hiasan Dinding Kelas dari tabel berwarna

Nah ini yang bermanfaat , hiasi dinding ruang kelas dengan tabel – tabel yang mereka butuhkan , namun dengan catatan tabel tersebut dianggap menarik oleh siswa agar mereka asik saat menghapal tabel tersebut , mungkin readers bisa menambahkan beberapa foto kegiatan mereka di sela-sela tabel . tabel yang mereka butuhkan seperti perkalian dan pembagian ya readers , usahakan setiap angka diberikan warna yang menarik .

Hiasan Dinding di Ruang Tamu

hiasan dinding ruang tamu

Jika di ruang tamu biasanya orang-orang akan menetapkan tema minimalis ya readers , mulai dari penataan sofa hingga meja sangat di perhatikan dalam ruangan ini karena jelas ruangan ini menjadi wajah di rumah kita ya readers . nah ada beberapa hiasan dinding yang bisa readers pakai untuk mempercantik ruang tamu , apa saja ya kuyyy disimak :

Nggak melulu harus pergi ke toko furniture untuk mendapatkan hiasan dinding yang pas demi menghias dinding ruang tamu ya readers , bahkan readers pun bisa menggunakan kayu / papan bekas yang tidak terpakai menjadi hiasan cantik nih . tamoak seperti gambar diatas, readers hanya perlu menambahkan beberapa frame foto dan menempelkannya pada kayu tersebut , dan ruang tamu pun menjadi ruang tmu yang minimalis .

hiasan dinding ruang tamu
Memberikan ilusi abstrak pada dinding tentu akan semakin menarik untuk ruang tamu minimalis ya readers . jika tidak ingin melukis readers bisa menggunakan wallpaper untuk menghiasi bagian ruang tamu readers ya . nah sebagai tips nih , jika ruang tamu readers sedikit sempit pilihlah cermin sebagai hiasan dinding karena cermin bisa membuat ruangan agak sedikit luas nih readers .

Semakin manis jika readers menyematkan beberapa lukisan cantik di dinding atas sofa ya readers . ini akan memberikan kesan santai pada ruang tamu . pilihlah lukisan yang cenderung lembut ya readers.

Tanpa harus membeli lemari yang mahal , readers bisa menggunakan kayu menjadi rak buku yang sangat elegan ya readers , cukup dinding yang menjadi penyangganya , kreatif dan tidak perlu membuang-buang banyak uang nih readers . origami pun juga bisa menghiasi ruang tamu agar tampak lebih manis , contohnya dengan membuat siluet mini dari origami nih readers , tidak perlu membuat agar menjadi bentuk yang 3D namun readers cukup menggungtingnya dengan berbagai bentuk ya readers dan menggabungkannya menjadi satu . 

Jika readers ingin mengias dinding tanpa perlu repot bolak balik toko furniture , readers bisa kok membuat hiasan sendiri baik dari kayu maupun dari kertas . cukup mudah kok readers dan modalnya pun bisa menggunakan barang-barang bekas yang ada di sekitar nih readers . salah satunya sebagai berikut :

Hiasan dinding Ruang tamu dari kayu


hiasan dinding ruang tamu
apabila readers gemar akan tema yang berbau nautical, hiasan dinding satu ini bisa dicoba ya readers . Caranya mudah banget kok, yang perlu disiapkan hanyalah pensil, lem tembak, kerang-kerang laut (bisa beli atau ambil di pinggir pantai ya ), dan papan kayu yang tidak terpakai . 
-Pertama-tama readers harus buat  gambar pola yang akan di buat di atas badan kayu.Polanya berbentuk bebas nih sesuai keinginan ya, yang penting berhubungan dengan tema nautical. Setelah pola selesai readers bisa mengoleskan lem tembak pada badan kerang dan mulai menempalkannya sesuai pola yang sudah digambar terdahulu .
Hiasan dinding full kayu

Bosan dengan sudut ruangan yang terlihat gitu – gitu aja? Mau yang lebih anti – mainstream , coba deh cara yang satu ini . dengan cara menempelkan papan kayu bekas dengan menggunakan paku dengan urutan seperti yang terlihat pada gambar di atas. Makin penuh dinding yang tertutup papan makin unik pula penampakan dari ruangan nya ya readers . ada juga nih yang lagi hits banget namanya kotak kayu serbaguna . dikatakan demikian karena kotak ini bisa menampung apa saja diatasnya loh , selain jadi hiasan dinding ternyata bisa di manfaatkan juga loh . yuk intip cara pembuatannya .


 Untuk membuat kotak serbaguna ini , readers membutuhkan Kotak Kayu Bekas , Lem & Cat Kayu , Kait Gantungan , Paku & Palu dan tentu saja Kuas Kecil ya readers . cara pembuatannya agak rumit sih namun sebanding ya dengan hasil yang akan readers dapatkan .Pertama, siapkan semua kotak kayu dari berbagai macam ukuran. Lalu, susun kotak kayu dengan susunan yang unik dan sesuai selera, tidak perlu rapi atau rata, susun saja sesuka hati agar hasilnya menjadi lebih unik dan menarik . Setelah selesai menyusun, rekatkan semua kotak kayu dengan menggunakan lem kayu tadi .Tunggu sampai kotak kayu benar benar kering.Selanjutnya, cat bagian dalam kotak kayu sesuai warna favorit readers nih . tapi jika readers ingin warna yang natural readers bisa plitur kotak kayu tadi .Terakhir, pasang beberapa kait gantungan yang sudah disiapkan. Caranya dengan tancap gantungan ke kotak kayu lalu putar seperti sekrup. Dan selesai . cukup puas bermain dengan kayu , nah sekarang coba kita hias dinding polos menjadi lebih cantik dan menarik menggunakan kertas . iya loh hanya dengan kertas . penasaran kan .

Hiasan dinding Ruang tamu dari barang bekas


hiasan dinding ruang tamu
Hayo siapa yang dirumahnya menumpuk karton gulungan tisu toilet nih. Nah umumnya karton gulungan tisu ini akan berakhir di tempat sampah ya . eiiiit , Mulai sekarang, readers bisa mulai mendaur ulang karton bekas itu dengan mengubahnya menjadi hiasan dinding yang cantik. Kok bisa ? dari pada penasaran terus mending langsung DIY aja ya readers namun Sebeum membuat,readers terlebih dahulu siapkan beberapa alat seperti: Gunting,Lem kertas,Penggaris,Penjepit kertas, dan Pensil ya . nah adapun tahapan membuat nya yaitu readers Pipihkan karton tisu lalu Potong karton dengan lebar 1-2 cm ya . kemudian Rekatkan potongan dengan lem kertas , silahkan Bentuk sesuai imajinasi dan yang terakhir Tempel atau gantung di dinding dan bentuk pola yang menarik.nah Untuk memperindah hiasan ini, gunakan cat poster atau cat semprot untuk menambah sentuhan warna pada gulungan karton tersebut .

Masih kurang ? ya udah di tambah lagi ya . diurutan selanjutnya ada “ bunga sakura yang mekar setiap hari “ wah dari namanya saja sudah sangat cantik ya , yuk langsung buat saja untuk mempercantik ruangan mu .

Bunga Sakura yang Mekar Setiap Hari

hiasan dinding ruang tamu
Perasaan letih sehabis bekerja akan hilang dengan seketika saat bunga-bunga cantik itu menyambut ya readers . nah Selain membuat suasana ruangan terasa segar, hiasan ini memberi sentuhan Jepang yang membuat ruangan tampak elegan nih , ternyata membuatnya mudah loh readers , dan hiasan dinding dari kertas ini bisa dibuat dengan modal yang murah.readers bisa memanfaatkan kertas pembungkus kue, kertas tutup gelas, atau kertas wadah makanan ya , Hal yang harus dilakukan adalah menempel kertas-kertas tersebut dengan paku payung berwarna cerah , Jika ingin menambah sedikit sentuhan warna, cukup gunakan cat kuku untuk mewarnainya dan selesai sudah , sakura jepang siap mekar setiap hari . cantiknya .

Potongan Majalah untuk Dinding  

Majalah menumpuk dirumah ? mau di buang , malah sayang . terus gimana dong ? nah Manfaatkan saja untuk dijadikan dekorasi dinding , bisa kok . nah Salah satu tempat terbaik untuk mendekor ruangan dengan kertas majalah adalah area pintu.Selain itu juga, readers bisa mengaplikasikannya di area jendela agar area tersebut terlihat lebih ramai. Cukup gunting beberapa bagian yang readers suka lalu tempelkan secara acak di dinding samping pintu ya readers . Dengan cara mudah seperti ini, dijamin deh dinding akan terlihat lebih eye-catching dan menarik .


6+ LUKISAN PEMANDANGAN Terbaik (Alam, Pantai, Air Terjun, Laut, Senja)

Kumpulan Lukisan pemandangan terbaik yang mudah ditiru, tema pantai, sungai, air terjun, laut, senja, malam, gunung, alam dan lainnya.

Lukisan atau menggambar merupakan hal yang sangat menyenangkan ya readers , terlebih jika readers adalah seorang seniman . namun pada dasarnya sih melukis atau menggambar itu tidak melulu harus memiliki kemampuan dahulu baru bisa melukis atau menggambar dengan baik dan rapi ya readers . menggambar pun bisa membuat seseorang menjadi kreatif dan imajinatif ya readers . bahkan ada beberapa orang-orang yang menjadikan kegiatan melukis sebagai wadah emosi mereka , tepatnya untuk wadah gambaran emosi yang sedang mereka rasakan , maka tak jarang ya jika di pusat pameran lukisan readers akan mendapatkan beberapa lukisan yang terlihat “agak aneh dan kacau”  yang di pamerkan di galeri tersebut . sebenarnya bukan tanpa arti ya readers , namun hanya saja , hanya orang-orang yang memiliki selera seni yang tinggi yang dapat memahari maksud dari beberapa lukisan yang aneh tersebut .

lukisan pemandangan alam


Ada beberapa lukisan yang bertema pemandangan yang sering digambar oleh beberapa orang seperti pemandangan alam , senja , pantai , air terjun , laut , malam dan masih banyak lagi ya readers . lukisan dibuat dengan warna yang senyata mungkin agar penikmat bisa merasakan masuk kedalam pemandangan itu . nah berikut adalah beberapa lukisan yang dibuat dengan sangat apik oleh sang pelukis dengan tema yang berbeda , penasaran kuyyy check this out :

Lukisan Keindahan Alam

lukisan pemandangan

Lukisan Panen Raya ini dibuat oleh salah satu seniman yang bernama Dandan SA , nah Lukisan Panen Raya merupakan salah satu tema lukisan yang menjadi ciri khas Indonesia ya readers . Lukisan ini selain memberikan keindahan juga tema lukisan ini mempunyai arti atau makna yang luar biasa, sehingga mereka yang mengerti dengan arti dibalik lukisan tema ini akan menyukai dan mencarinya .

Lukisan Pemandangan Alam


lukisan pemandangan alam
Selanjutnya ada lukisan dari Raden Saleh yang berasal dari semarang , jawa tengah . raden saleh merupakan satu-satunya orang yang berpendidikan di indonesia yang di perbolehkan menjelajah benua eropa oleh koloni belanda pada saat itu . makna yang dijelaskan oleh lukisan itu adalah  sebuah kritikan halus mengenai suasana kolonial pada masa itu. Disana ada beberapa orang Sunda dan Belanda. Siapa yang berjalan, siapa yang mengendarai kuda, siapa yang duduk di gerbong, semua itu ditampilkan sangat jelas nih readers . Orang-orang sunda sedang berjalan membawa barang-barang, sedangkan orang-orang Belanda mengendarai kuda ataupun duduk di gerbong . raden Saleh seakan telah tau bahwa kehancuran alam disebabkan oleh tangan manusia. 

Lukisan Pemandangan Sungai


lukisan pemandangan sungai
Diurutan selanjutnya , sungai tak pernah kembali di gawangi ole seorang pelukis handal nih readers yang bernama Basoeki Abdullah . Lukisan ini memberikan pesan simbolis agar tetap selalu ingat kepada hukum alam ciptaan Tuhan. Lukisan ini melukiskan pemandangan alam dengan gunung api yang aktif mengeluarkan asapnya. Di sekitarnya lembah, pepohonan, sawah, sungai dengan jembatan gantungnya. Juga pohon-pohon nyiur yang merupakan ciri khas pemandangan alam di tanah air Indonesia. Sawah nampak penuh dengan air , berwarna biru membuat penikmat seni ini merasakan  ketenangan dan kedamaian lalu Nampak ada dua orang yang sedang berjalan di jalan kecil di tengah sawah , Pelukis ingin menunjukkan pemandangan alam yang luas, subur, tenang, aman, damai, dan indah. Pertanda bahwa sejatinya manusia ingin hidup harmonis dengan alam semesta. Wah makna yang begitu dalam ya readers .

Lukisan Pemandangan Pantai


lukisan pemandangan pantai
Jika dilihat secara gamblang , tidak ada yang spesial dari lukisan ini , namun readers jangan salah menilai ya , lukisan ini dibuat oleh seorang seniman yang bernama Eko santoso . lukisan ini menggambarkan semangat yang terus menerus. Tiada henti . bukan ombak , namun karang yang menjadi inti lukisan ini, karang simbol keteguhan - pantang menyerah meskipun Hantaman
ombak datang bertubi tubi namun karang tetap kokoh berdiri sendiri . disini readers bisa belajar bahwa kerasnya karang ternyata punya manfaat yakni menghalau ombak masuk ke daratan .

Lukisan Pantai Belitung


lukisan pemandangan pantai
Berbicara tentang indonesia , tidak akan luput dari pantai ya readers , sebab seperti yang kita tau bahwasanya indonesia itu merupakan negara kepulauan yang tentu saja sangat eksotis . dari banyak pulau di indonesia seorang seniman bernama  JB. Iwan Sulistyo ini memilih “pantai belitung” sebagai objek lukisannya . sebenarnya  ia tidak menggambarkan objek lukisan secara persis dengan objek aslinya , namun ia menggambarkannya dalam gaya khas sehingga menonjolkan aspek karakternya sendiri. Nah Aspek ini mencakup  garis, dimana garis yang ia tonjolkan memperkuat bentuk objek serta memberi kesan tersendiri pada lukisan.Ia biasanya menumpuk garis-garis sehingga menimbulkan kesan dimensi ruang atau gelap terang.

Lukisan Pantai Tanah Lot - Bali

Diurutan selanjutnya ada tanah lot yang menjadi inspirasi melukis oleh Henk Ngantung . seperti yang readers tau ya bahwa tanah lot merupakan tempat ibadah umat Hindu yang terletak di atas sebuah batu karang besar. Lukisan ini  me¬miliki keis¬time¬waan yakni memaksimalkan elemen ga¬ris da¬lam setiap seninya. Ga¬ris hasil go¬resan ini seakan hidup, bahkan bisa me¬man¬car¬kan satu kekuatan realita mur¬ni. Keren kan readers .

Lukisan Pemandangan Air Terjun


lukisan pemandangan air terjun
Karya dari  Abdullah Suriosubroto nampak terlihat sangat nyata ya readers, paduan warnanya pun sangat mendekati warna asli termasuk warna pada rerumputan dan buih pada air terjun itu sendiri . abdullah sendiri adalah salah satu seniman asal indonesia yang sangat berbakat ya readers di indonesia. 

Dilukisan ini menjelaskan betapa alaminya interaksi antara sesama hewan di bawah air terjun ini , begitu harmonis dan sangat asri ya readers . menikmati lukisan semacam ini memang membuat fikiran dan emosi menjadi campur aduk nih .

Gambar Lukisan Air terjun bertingkat Gianyar


lukisan pemandangan air terjun bertingkat
Lukisan yang satu ini sangat menarik ya readers , dengan warna yang cerah dan sentuhan garis-garis yang terlihat sedikit abstrak membuat lukisan yang satu ini cocok untuk dijadikan koleksi di ruang tamu nih readers 

Lukisan Pemandangan Malam 

lukisan pemandanganmalam

Lukisan  Malam (The Starry Night)


lukisan pemandangan malamku
Siapa sih yang tidak pernah melihat lukisan yang mendunia ini walau hanya melalui tv atau ponsel ? diciptakan Vincent van Gogh dan telah meningkat ke puncak pencapaian artistik. Lihat saja langit malam yang di penuhi oleh angin yang berputar-putar membuat karya ini sedikit rancu namun lukisan ini adalah sebagian usaha van gogh dalam usaha memdedikasikan penginjilan dalam kemiskinan .

Lukisan Malam (Cafe Terrance at Night)


Masih bersama vincent van gogh , ini adalah lukisan pertamanya yang dibuat dengan warna yang sangat kontras yakni dimana warna pada teras kafe tersebut bertentangan dengan warna langit yang gelap, warna lantai yang smoot tidak cocok dengan warna mejanya. Namun disinilah keunikan lukisan tersebut. Lewat lukisan ini Van Gogh mengirim surat untuk adiknya yang berisikan ” disinilah kamu akan melihat malam yang tidak terlihat gelap, kamu akan lihat awan berwarna biru yang sangat indah”.

Nampak salju telah menyelimuti perkarangan rumah , langit yang gelap dihiasi oleh bercak-bercak bintang menjadikan malam semakin hangat di sebuah desa.nampak sangat hangat untuk berkumpul keluarga sembari menikmati coklat panas . lukisan ini memiliki warna yang sangat “adem” ya readers , biru tua dipilih untuk menjadi latar di lukisan ini .

Lukisan Pemandangan Laut

lukisan pemandangan laut

Lukisan Laut (Kapal dilanda Badai)


Masih dengan pelukis berbakat dari indonesia , raden salleh . Pada lukisan ini dapat dilihat ya readers bahwa subjek yang dihadirkan oleh raden yaitu dua buah kapal yang berada di tengah lautan. Nah Dalam lukisan ini pula Raden Saleh pula menghadirkan keadaan dari keadaan laut yang sedang dilanda Badai yang besar serta dua buah kapal yang terombang-ambing terbawa ombak lautan.Sang maestro menciptakan lukisan dengan sangat realistis, dapat dilihat dengan bentuk yang sama seperti aslinya. Baik dari karakteristik lautan sampai bentuk dan rupa kapalnya.  seniman sebenarnya ingin mengungkapkan gejolak jiwanya yang terombang-ambing antara keinginan menghayati dan menyatakan dunia (imajinasi) ideal dan dunia nyata yang rumit dan terpecah-pecah.

Lukisan Pasir Pinggir Laut


Tampak permainan warna yang di goreskan oleh Hendra gunawan ini sangatlah hidup . warna – warna biru laut diserasikan ole kapal yang singgah . orang- orang di bibir pantaipun nampak sibuk menikmati suasana pantai yang cerah itu .

Lukisan Pantai dan Gerobak


Sekilas hampir tampak sama ya readers , namun yang satu ini lebih berwarna , lukisan ini pun juga di ciptakan oleh hendra gunawan , Karakter lukisan Hendra sangat berani dengan ekspresi goresan cat tebal, dan ekspresi warna kontras apa adanya, sehingga karya lukisanya banyak dikoleksi oleh para kolektor baik di dalam maupun di luar negeri. Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya realisme, ekspresionisme .

Cara Mudah Melukis 

Seperti yang kita tau bahwasanya melukis itu sangat membutuhkan konsentrasi yang tinggi dan daya khayal yang cermat . tiap tinta yang tergores di  kanvas penuh dengan arti ya readers . mungkin readers pernah melihat lukisan yang terlihat sedikit acak-acakan dan tidak seperti pada umumnya ? sebenarnya lukisan itu bernama lukisan abstrak ya readers , nah seperti namanya lukisan abstrak ini hanya sang pencipta dan orang yang memiliki selera seni yang tinggi yang bisa memahami setiap pesan yang tersembunyi di dalam lukisan tersebut .  nah bagi readers yang ingin mencoba melukis sebagai pemula sebaiknya diawali dengan melukis abstrak ya readers , meskipun kelihatannya mudah namun lukisan ini tidak semudah itu . readers terlebih dahulu menciptakan imajinasi yang kuat untuk melukis nya . nah untuk yng masih binggung ada beberapa cara / metode yang dapat readers lakukan untuk melukis dengan mudah , yakni :

Metode 1 : Persiapan Melukis 

Pilih kanvas.
Readers harus membeli kanvas siap pakai dengan ukuran apa saja di toko prakarya ya . Kanvas ini biasanya dapat segera dipakai “ siap pakai “ . tapi sebenarnya, seniman abstrak seringkali menggunakan kanvas yang tidak "siap pakai" untuk hasil karya mereka . nah kalau readers ingin latar belakang yang berwarna pada lukisan abstrak yang akan readers buat , belilah sebotol Gesso untuk melapisi kanvas dengan sentuhan warna. Lapisan ini dapat mengering dengan cepat kok , jadi readers tak usah menunggu lama .

Pilih cat. 
Lalu Tentukan apakah readers akan menggunakan cat akrilk atau cat minyak. Cat akrilik tidak menimbulkan bau dan lebih mudah digunakan karena dapat mengering dengan cepat dan dapat dilapis dengan cat lagi jika readers melakukan kesalahan saat melukis . cat minyak biasanya tidak digunakan karena berbau, membutuhkan waktu lebih lama untuk mengering, dan tentu saja readers tidak akan bisa melapisinya jika melakukan kesalahan.

Kumpulkan kuas dan alat-alat lainnya. 
Pilihlah kuas apa pun yang dikira akan readers gunakan untuk memoles dengan cat tadi. Bahkan readers juga bisa nih menggunakan pisau palet untuk melukis, tentu tujuannya untuk menghasilkan tampilan yang bertekstur ya. Meskipun beberapa seniman suka menggunakan kayu penyangga, banyak seniman abstrak memilih untuk meletakkan kanvasnya di lantai saja supaya dapat lebih berdekatan dengan karya lukisannya . 

Kenakan pakaian melukis yang pas 
Nah ini yang penting ya readers , sebenarnya sih Tergantung dari seberapa berantakan lukisan yang akan readers buat, tapi lebih baik readers menggunakan pakaian lama atau baju pelapis untuk melukis. Jadi readers tidak perlu mengkhawatirkan cat akan menodai pakaian, dan readers dapat lebih berfokus pada lukisan atau proses seni abstrak itu.readers juga perlu meletakkan beberapa lembar koran untuk mencegah tetesan atau tumpahan cat di lantai .

Metode 2 : Mempelajari Warna

Ambillah roda warna.
Nah Singkatnya, roda warna adalah alat bundar yang menampilkan berbagai macam variasi warna. Roda ini sangat berguna untuk readers yang baru menjadi pemula karena akan menunjukkan hubungan dari warna-warna ya readers , yaitu mana saja yang terlihat cocok jika disandingkan, mana saja yang terlihat bertabrakan, dan seterusnya. 

Pelajari warna primer, sekunder, dan tersier. 
sebenarnya roda warna dibagi menjadi tiga ,yakni tiga warna primer (merah, biru, kuning). Warna sekunder diciptakan dengan mencampurkan warna-warna primer (menghasilkan warna hijau, jingga, ungu). Warna tersier dibuat dengan mencampurkan warna-warna sekunder dan primer (menghasilkan warna kuning-jingga, merah-jingga, merah-ungu, biru-ungu, biru hijau & kuning-hijau)

Pelajari mengenai warna hangat dan sejuk. 
Untuk Warna-warna hangat, seperti nuansa merah, kuning, jingga cenderung membuat sensasi gerak aktif dalam ruangan ya readers. 

Warna-warna sejuk, seperti nuansa biru, hijau, ungu, mengurangi atau menunjukkan gerak pasif. Warna-warna sejuk ini adalah warna yang menenangkan. Dan warna Putih, hitam, dan abu-abu dianggap sebagai warna-warna netral.

Manfaatkan harmoni warna
Ada beberapa rumus memilih warna yang dapat readers cocokan satu dengan lainnya. Cobalah: Warna-warna analog: Pilihlah dua atau tiga warna yang terletak bersebelahan satu dengan lainnya pada roda warna. Salah satu warnanya mungkin akan terluhat menonjol, namun ketiganya akan terlihat cocok saat disandingkan bersama-sama.

Warna komplementer: Pilihlah dua warna yang tepat berseberangan satu dengan lainnya pada roda warna. Warna-warna ini dapat tampak benar-benar menonjol.
Warna triadik: Pilihlah tiga warna yang berjarak sama pada roda warna. Apabila readers menggambar sebuah garis untuk menghubungkan warna-warna yang readers akan pilih, maka readers akan mendapatkan sebuah bentuk segitiga. Warna-warna ini akan tampak sangat menonjol.

Metode 3 : Membuat Lukisan Abstrak Geometris Acak 

Buatlah latar belakang yang bertekstur. 
Melapisi kanvas dengan Gesso khusus untuk lukisan mungkin bisa menjadi pilihan ya readers .Lapisi seperti melapis cat, atau bisa juga readers oleskan merata dengan pisau palet . atau readers juga bisa membiarkan kanvas tetap halus dan kosong. Yang perlu readers ketahui adalah tidak ada aturan dalam melukis lukisan abstrak , Banyak diantara para seniman langsung melukis pada kanvas kosong tanpa perlu melapisinya 

Rekatkan selotip membentuk garis lurus pada titik-titik persimpangan pada kanvas. 
Gunakan selotip khusus lukis membuat bentuk-bentuk geometris, seperti segitiga, kotak, dan persegi panjang. Garis-garis selotip akan menolong readers untuk melukis, dan selotip yang readers tempelkan pasti memberikan kesan garis dan bentuk yang rapi dan lurus. Jika Anda tidak ingin direpotkan dengan jarak yang dapat terjadi saat melepaskan selotip dilepaskan, cobalah gunakan penggaris dan pensil untuk menandai kanvas. 

Campurkan warna-warna cat Anda. 
Lanjut lagi yaitu Tentukan warna apa yang akan readers gunakan untuk menyelesaikan lukisan abstrak tersebut . Campurkan pada palet lukis atau readers juga bisa mencampurkan warna langsung pada kanvas, namun tentu  akan sedikit merepotkan karena readers harus mengendalikan hasil akhir tampilannya. 

Lukisi bidang kosong di antara garis-garis selotip. 
Jangan khawatir jika readers tanpa sengaja mengecat selotipnya. Juga, jangan merasa bahwa Anda harus memenuhi seluruh kanvas, atau seluruh bantuknya dengan warna. 

Lepaskan selotip. 
Pada saat lukisan dirasa sudah selesai silahkan lepaskan selotipnya. Jika readers menyukai tepian yang bersih dan rapi, lepaskan perekat saat cat masih basah karena Jika readers melepas perekat dari cat yang sudah kering, readers malah dapat menarik catnya juga tuh , sehingga menghasilkan tepian yang kasar.  

Penuhi ruang-ruang yang kosong dari bekas selotip (opsional).
Nah sesaat readers melepaskan selotip, readers akan melihat garis-garis putih dari bekas posisi selotip pada kanvas. Abaikan saja ya , atau readers bisa mengisi garis-garis putih ini dengan cat kembali .

Metode 4 : Membuat Lukisan Abstrak Geometris Minimalis

Buatlah latar belakang yang bertekstur. 
cara termudah untuk melakukannya adalah dengan melapisi kanvas dengan Gesso . Lapisi seperti melapis cat, atau oleskan merata dengan pisau palet. Cara ini efektif membantu readers untuk mengendalikan bentuk teksturnya


Gunakan penggaris dan pensil untuk membuat garis-garis. 
Untuk melukis lukisan abstrak geometris minimalis ini readers dituntut untuk membuat beberapa garis horisontal dengan beberapa jarak yang berbeda di antaranya, begitu juga dengan garis-garis vertikalnya. Buatlah sebanyak yang readers inginkan ya readers .
Lukisi garis-garisnya. 

Gunakan cat hitam atau warna lain untuk membuat garis-garis tebal. readers bisa membuat garis-garis tersebut menjadi lebih tebal dan lainnya lebih tipis. Nah Lukisan readers sekarang akan terlihat seperti tabel dengan garis-garis hitam atau pilihan warna yang lainnya . 

Lukisi hanya beberapa kotak dan persegi panjang saja. 
Lanjut Gunakan warna-warna primer ya readers  (merah, kuning, biru) dan isi beberapa bentuk dengan warna. Readers tentu saja bisa mengisi semua bentuk dengan warna, namun ini akan membuat lukisan terlihat terlalu penuh dan ramai. Jadi solusi terbaiknya adalah , pilihlah hanya beberapa bentuk saja untuk diisi dengan warna. Bentuk-bentuk ini akan tampak lebih menonjol. 

Biarkan saja ruang yang berwarna putih. 
Ruang putih akan membuat kotak-kotak berwarna primer lebih terlihat .
Metode5 : Membuat Lukisan Abstrak Gerakan
Letakkan kanvas Anda di lantai. 
kebanyakan seniman abstrak mengatakan bahwa ini bisa membantu mereka untuk lebih dekat dengan karyanya . dan juga , jika readers membuat lukisan abstrak dengan motif gerakan atau aksi, akan lebih mudah untuk melukisnya dengan berbagai cara ya .
Jernihkan pikiran Anda. 

Dalam lukisan abstrak gerakan, readers tidak sedang mencoba untuk membuat suatu bentuk seni karya yang menabjubkan ya . jadi pusatkan fokus readers pada saat proses melukisnya. Cobalah berbagai cara melukis dan tentukan mana yang readers sukai.

Campurkan cat langsung pada kanvas. 
Karena cara ini lebih mengutamakan proses melukisnya, readers tak usah repot membuat campuran warna yang spesifik sebelum memulainya. Jadi , tentukanlah warna sambil melukisnya.

Tuangkan cat ke atas kanvas. 
Menuang cat ke atas kanvas adalah salah satu cara sederhana untuk membuat gambar yang unik dan tidak direncanakan. Tuangkan sebanyak atau sesedikit yang readers butuhkan . bahkan ada seniman yang Menuangkan cat dari ketinggian dan menciptakan cipratan, sedangkan menuang lebih dekat akan lebih memberikan kendali dan presisi . 

Percikkan atau teteskan cat pada kanvas, ini (opsional).
Gunakan alat apa pun lalu celupkan ke dalam cat. Selanjutnya , kibaskan alat tersebut untuk membuat percikan cat atau gantungkan di atas kanvas sehingga cat menetes ke arah kanvas , readers juga bisa menggunakan kuas, sedotan, botol semprot, atau sikat gigi bekas untuk memercikkan atau meneteskan cat

Cobalah untuk menutup mata saat melukis. 
Nah Para seniman pelukis abstrak sepakat bahwa lukisan abstrak tidak seharusnya menunjukkan realita nih readers . dan Salah satu cara terbaik untuk menghindarkan dari membuat bentuk gambar yang dapat dikenali adalah dengan melukis dengan mata tertutup. Biarkan saja kuas dan cat bergerak di atas kanvas tanpa khawatir tentang gambar yang readers sedang buat. Jenis lukisan ini lebih mengutamakan pengalamannya daripada hasil akhirnya . 

Berhentilah saat Anda merasa lukisan Anda telah selesai. 
Jangan kembali untuk memberbaiki atau menambahkannya ya . Seniman lukis abstrak tidak memikirkan hasil akhirnya; mereka berhenti saat merasa telah selesai. Jangan terlalu lama melukisnya, tetapi belajarlah untuk menyelesaikannya pada saat merasa bahwa lukisan itu telah selesai.

TEMA DORAEMON : Untuk Android 2020 Terbaru

35+ Tema Doraemon versi terbaru tahun 2020, free download untuk android, aplikasi Whatsapp, Hp Xiaomi,Oppo,Vivo, Samsung

Hayo generasi 90an , siapa yang sampai saat ini masih stay di depan tv di setiap minggu pagi ? tak lain dan bukan adalah siap untuk menonton setiap aksi nobita , doraemon , dan teman – teman menjelajahi dunia lain nih ? wah , doraemon emang the best ya , nggak akan pernah bosan untuk menonton meskipun terkadang sudah nonton berulang – ulang kali ya readers . sangkin cintanya , sampai ada loh sebagian orang yang menjadi maniak kepada anime menggemaskan ini , seperti tema kamar yang penuh akan karakter doraemon .

RCTI , salah satu program televisi ternama di indonesia telah menghadirkan Doraemon sebagai tontonan hiburan anak indonesia sejak 13 November 1988 hingga sekarang loh readers , cukup lama ya . mengintip sedikit sejarah tentang doraemon nih , Doraemon adalah seekor robot kucing abad – 22 yang dikirim kembali ke masa lalu , tepatnya ke kehidupan Nobita oleh cicit Nobita, Sewashi. sebenarnya doraemon itu memiliki kulit asli berwarna kuning dan sepasang kuping loh readers namun kejadiaan naas terjadi pada doraemon. Dimasa depan itu Ketika sewashi masih kecil , doraemonlah yang mengasuhnya namun karena terlalu sibuk mengurus sewashi , doraemon tak tau bahwa telingga nya digigit oleh seekor tikus hingga rusak dan sejak saat itulah doraemon menjadi takut terhadap tikus loh readers . terus bagaimana dengan warna kulitnya ? Nah karena terlalu berlarut dalam bersedih karena kehilangan ke2 telinganya , dorami – adiknya doraemon berniat memberikan ramuan agar doraemon merasa sedikit senang ,kembali kejadian naas dirasakan oleh doraemon yang malang , yang di minum doraemon bukanlah ramuan penenang , melainkan ramuan yang menambah kesedihannya . alhasil , setiap hari doraemon selalu menangis hingga warna kuningnya luntur menjadi warna biru .

Tema Kartun Doraemon

Misi doraemon dikirim kembali ke dunia nobita adalah untuk memperbaiki kehidupan Nobita yang dulu nih readers agar nanti keturunannya merasakan kehidupan yang lebih baik. Dalam kehidupan aslinya tanpa bantuan Doraemon, Nobita sering gagal dalam pelajaran sekolahnya, gagal dalam pekerjaan, dan mempunyai masalah keuangan yang sangat besar .

Cerita pada anime ini lebih berfokus tentang kehidupan sehari-hari Nobita yang merupakan tokoh utama dalam cerita ini ya bukan cerita tentang cicitnya nobita , tapi terkadang sewashi muncul di beberapa adegan hanya untuk menjenguk nobita . Doraemon dibekali sebuah Kantong Ajaib (Kantong Empat Dimensi) yang berisi alat-alat ajaib dari masa depan. Seringkali Nobita datang merengek-rengek karena masalah di sekolah atau di lingkungannya, setelah memohon atau memaksa, Doraemon dengan terpaksa akan mengeluarkan sebuah alat yang membantu Nobita menyelesaikan masalah, membalas dendam, atau hanya sekadar pamer ke teman-temannya. Alat ajaib yang berada di kantong ajaib doraemon pun terhitung ada sebanyak 4500 alat , termasuk senter pembesar , pintu kemana saja , baling – baling bambu dll . Nobita biasanya besifat menantang dan bertindak terlalu jauh, mengacuhkan saran atau perintah Doraemon.hingga Akhirnya, Nobita terjerumus ke masalah yang lebih dalam. Terkadang, Suneo atau Gian mencuri alat tersebut dan berakhir dalam kekacauan karena salah menggunakannya.

Duh udah ya , kalau ngomongin si kucing robot ini emang nggak akan pernah bosan tuh readers .anime yang satu inipun sepertinya telah sangat mendarah daging di sebagian penduduk di dunia , cerita anime yang ringan dan kocak membuat doraemon mempunyai banyak penggemar dari segala kalangan ya readers , apakah readers salah satunya nih ?

Tema Doraemon untuk Android

Aksesoris doraemon pun telah banyak di jual nih , baik secara gamblang di pasar – pasar maupun secara online , mulai dari kertas walpeper untuk dinding kamar , boneka doraemon berbagai bentuk , baju yang bergambar doraemon dan masih banyak lagi nig readers . Nah ada salah satu aksesoris doraemon yang berbentuk virtual (tidak nyata) namun tetap menjadi primadona juga terutama untuk kaum hawa ya yaitu “ tema doraemon untuk ponsel android “ . Ada beberapa tipe ponsel yang bisa secara gratis menetapkan tema doraemon ini seperti samsung , xiaomi , oppo , vivo , dan berbagai jenis brand ponsel lainnya . tapi biasanya untuk ponsel besutan iphone , jarang bisa mendapatkan tema doraemon secara gratis nih readers . Wah jadi penasaran nih apa saja tema yang telah di sediakan untuk berbagai macam ponsel readers ya , yuk kita bahas , check this out :

Berikut inibeberama tema doraemon untuk berbagai macam tipe handphone

Tema Doraemon untuk Xiaomi

Tema Doraemon Xiaomi

Yang pertama dan yang paling utama nih readers , tema yang di sediakan untuk ponsel Xiaomi yang ini memang sangat simpel ya . Dari tampilannya juga agak jadul itu , untuk walpeper utama hanya memberikan gambar dua bola mata doraemon dan kalungnya saja . namun untuk setiap ikon menu nya dihiasi oleh gambar lucu yang berbeda oleh doraemon . simpel tapi justru inilah yang menjadi kekuatan dari tema ini.

Nobita dan Doraemon Tidur
Aduh nggak kuat deh liat doraemon dan nobita ! apalagi ketika mereka tidur bersama ,Lucu banget kan? Ditambah lagi dengan ikon-ikon yang dibawakan tema ini , dimulai dengan ekspresi Doraemon yang konyol seperti tersenyum, menangis, sedih, bersiul, bahkan ada loh ekspresi lucu doraemon yang ketakutan liat tikus , wah trauma doraemon sangat menggelitik ya readers .

Tema Doraemon Oppo Animasi Bergerak

Tema Doraemon Oppo

Nah readers mau tampilan yang lebih segar dan melihat doraemon bergerak – gerak ? nah readers bisa mengguakan tema Oppo yang satu ini. Kabar gembiranya adalah selain tampilannya yang cantik, tema ini ternyata juga tembus Whatsapp loh ya. Di menu depan tentu saja ada animasi Doraemon bergerak yang lucu.Karena segudang fitur dan tampilan yang menggemaskan  banget, maka tema ini dijadikan sebagai tema berbayar ya readers . Untuk penggunaanya , tema ini di khususkan untuk ponsel oppo ya seperti : Oppo F5, Oppo F7, Oppo F9,Oppo A83, Oppo A71, Oppo A37, Oppo F1s, dll.

Tema Doraemon Vivo Blue Color OS 5.1

Tema Doraemon Vivo

tema doraemon ini sangat memanjakan banget nih readers . Bagaimana tidak, Doraemon yang menjulurkan lidah ke atas sambil meraba-raba sesuatu di kantong ajaibnya terlihat sangat menggemaskan dan lucu bukan? Kebayang nggak , ternyata tema ini bisa readers download secara gratis loh dan bisa dipasang di semua hp oppo yang tentunya sudah memakai user interface ColorOS versi 5.1 ke atas nih , seperti Oppo F5, F7, A37F, A5, A71, A3S, A83, dan seri lainnya.

Tema Doraemon Berguling
Desainnnya sangat artistik dan ramai. Di walpeper utama , seperti tma nya terdapat tulisan “ roll and roll “ dan tak lupa gambar menggemaskan doraemon yang sedang berguling – guling . untuk Ikon menunya juga imut-imut banget, namun bukan gambar doraemon ya , melainkan gambar dari ikon itu sendiri , contoh jika apk nya musik , maka gambar ikonnya berubah menjadi piano dan seterusnya . cocok buat kaum hawa ini temanya.

Tema Doraemon Bubble Stand By Me V1
Untuk walpeper utama , tema doraemon bubble stand by me v1 ini memberikan walpeper poster film stand by me loh , keren ya. Namun Yang lucu banget tuh terdapat pada ikon menunya nih. Karena setiap ikon menu Seperti ada gelembung balon dan warna-warni gitu, jadi tambah gemes nggak sih wkwk .

Tema Doraemon untuk Whatsapp 

Tema doraemon Whatsapp

Tema 3D Stand By Me V2
Gambar untuk walpeper utamanya semakin cantik nih , karena tema ini menyuguhkan gambar 3D untuk walpepernya . Asyik banget tentunya ya kalau tema ini temasuk koleksi di ponsel readers. Ikon menunya juga nggak kalah keren dengan tema yang lain. Yakni dengan gambar – gambar konyol si kuing robot .

Tema Doraemon Baling-Baling Bambu
Ngomongi doraemon pasti jadi ingat baling-baling bambu ya readers itu loh yang biasa dibawa dan ditaruh atas kepala yang dapat membawanya terbang kemana saja. Pada tema ini terlihat doraemon sedang memakai baling-baling dengan tangan kanannya sambil memegang dorayaki makanan kesukaannya. Nggak takut jatuh tuh dorayaki kalau di makan sambil terbang hehe . untuk ikonnya nggak kalah menarik nih readers , gambar yang berkualitad membuat tema ini semakin di gemari ya .

Tema Doraemon Fat
Hayo ada yang pernah liat doraemon kekenyangan atau mulutnya penuh karna kebanyakan makan dorayaki ? ihh Lucu banget deh kalau dilihat-lihat. Lalu di lengkapi dengan logo ikon menu yang juga keren banget nih readers, soalnya semuanya pun diganti jadi gambar Doraemon. Karena ini untuk hp Xiaomi, format yang digunakan hanya  MTZ. Hanya Bisa digunakan untuk hp Xiaomi yang memakai MIUI 7, MIUI 8 atau MIUI 9 saja . 

Doraemon Santai
Kalau tampilan tema Xiaomi ini memang sangat lembut ya readers . terlihat dari tampilan layar yang jernih dan di dukung oleh warna yang kalem membuat mata sdikit rileks menatap layar ponsel nih . seperti namanya , walpeper yang di sediakan pun cukup lucu banget , ada gambar doraemon melambai atau ketika duduk di atas bukit sambil meminum minuman botol , jadi tambah gemes deh liat nya .

Aplikasi Tema Doraemon

Aplikasi Tema Doraemon

Oppo Doraemon Full Mod Tembus Akar
Dengan tampilan full display , tema ini bisa menjadi salah satu yang wajib readers coba. Semua aspek hampir semuanya dirubah pada tema ini mulai dari pengaturan, musik, aplikasi Whatsapp, panggilan telepon dan masih banyak lagi. Tema Doraemon Full MOD ini memang tembus akar loh readers , dijamin nggak akan menyesal deh kalau udah pakai tema ini , kepincuttttt banget hehe .

Doraemon Lucu Cream
Selain karena background wallpapernya yang berwarna biru muda ternyata doraemon juga menyajikan warna lembut lainnya loh untuk tampilan backgroundnya , salah satu nya adalah warna coklat cream, dengan walpeper cermin , tak lupa logo ikonnya juga cukup keren nih karna menggambarkan tingkah konyol Doraemon. Kabar gembiranya adalah tema ini gratis , nah buruan download tema doraemon lucu cream ini .

Color OS Doraemon 800 – Negeri Sihir
Ya , doraemon sangat terkenal nih dengan berbagai pertualangannya di negeri orang , seperti negeri dongeng , negeri pohon dan masih banyak lagi ,namun yang diangkat menjadi tema ponsel kali ini adalah negeri sihir nih readers . nah Di tema ini, readers bisa menambahkan jam di tengah sesuka hati. Tampilannya dominan berwarna putih nih dengan logo ikon yang cukup terang yakni warna merah. Temanya simpel, tapi keren banget kalau dipakai. Cocok banget nih buat pengguna ponsel Oppo Color OS.

Doraemon Tongkat Ajaib V800
Untuk yang suka tema doraemon tapi tidak berlebihan , sepertinya readers bisa pilih tema ini .Tampilan tema ini memang sangat simpel, tidak begitu heboh dan berlebihan. Warna yang di tampilkan hanya 2 warna yakni warna biru dan putih , simpel banget ya hehe .
Dora Detective

Yang belum pernah melihat doraemon memasang muka serius , coba deh download tema yang satu ini , memakai topi dan tangan dilipat sudah seperti detektif sungguhan nih . nah untuk ikon sendiri , tema ini menerapkan ikon berkotak – kotak untuk setiap kolom ikon nya nih readers , terlihat rapi ya.
Doraemon di Angkasa

Wallpaper Tema Doraemon 

Wallpaper tema Doraemon

Tema ini adalah Doraemon lagi terbang dengan baling-baling bambu di atas awan nih . Unik banget sih, keren juga dilihatnya. Melayang – layang di atas awan membuat readers jadi tambah semangat ya untuk bermimpi , hehe . Ikon menunya juga sangat variatif dan menggemaskan ya , namun sayangnya tema ini tidak tembus Whatsapp nih. Hanya bisa merubah beberapa tampilan saja seperti ikon, wallpaper dan beberapa bagian yang lain.tapi jagan khawatir kok , tema ini tetap kece jika di jadikan koleksi di ponsel nya readers .

Cara Instal Tema Doraemon untuk Android

Dan masih banyak lagi tema yang telah di sediakan oleh beberapa aplikasi online untuk readers , tentu saja ada yang brbayar dan ada yang gratis ya readers , hehe . Ada berbagai macam tempat download tema doraemon untuk readers menambah koleksi tema. banyak banget, salah satunya yang direkomendasikan hanya beberapa saja ya seperti 9apps, mobile9, play store, apkpure dan masih banyak lagi.Nah untuk menginstal tema ini sendiri cukup mudah kok readers ,

  1. pertama readers bisa masuk ke pusat pembelanjaan online di ponsel ya . 
  2. masukkan kata kunci “ doraemon” di pencarian , terkhusus play store readers cari dengan kata kunci “ blue cat “ ya . 
  3. pilih tema yang akan readers download biasanya store akan meminta persetujuan dari readers terlebih dahulu  klik download , dan tunggu beberapa saat . dan 
  4. tadaaaaaa tema doraemon yang readers inginkan sudah bisa digunakan nih.

Download Tema Doraemon Terbaru

Jika readers temukan yang tema yang berbayar , biasanya ia akan memberikan nominal harga yang harus readers bayar , langkahnya adalah:

  •   pilih tema berbayar yang akan readers download
  •   lihat harga yang harus readers bayar sebelum mendownload tema tersebut .
  •   pembayaran biasanya bisa memalui google play , Debit , dan pulsa 
  •   pilih metode yang akan readers bayar 
  •   tunggu beberapa saat / sampai metode pembayaran selesai
  •   dan tema siap digunakan nih .

Nah mudahkan readers , jadi tunggu apa lagi ? download tema robot kucing ini sekarang untuk mempercantik tampilan pada ponselmu .